MANFAATKAN MASA MUDAMU SEBAIK MUNGKIN, RAJIN PANGKAL PANDAI

Kamis, 09 September 2010

Pelatihan Cinta Matematika

Views


Wartakota.co.id, Sabtu, 28 Agustus 2010 - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Wikrama Kota Bogor, Jawa Barat, menyelenggarakan pelatihan bagi siswa dan guru untuk lebih mencintai mata pelajaran matematika, Sabtu (28/8).

Ketua Yayasan Wikrama, Agus Lelana, mengatakan pelajaran matematika bagi sebagian siswa, bahkan guru, merupakan pelajaran yang kurang disukai.

"Perlu adanya upaya khusus untuk membuat matematika menjadi pelajaran yang dicintai," kata Agus Lelana, yang juga dosen Institut Pertanian Bogor.

Menurut Agus, kunci utama mempelajari matematika adalah terlebih dahulu mencintai mata pelajaran tersebut.

"Kalau kita sudah cinta pelajaran matematika, maka akan lebih mudah mempelajarinya. Sebaliknya kalau kurang suka, semudah apapun pelajar, maka kita tidak akan menguasai," katanya.

Oleh karena itu, SMK Wikrama yang berlokasi di Jalan Raya Tajur, Kota Bogor, Jawa Barat, mengembangkan pendekatan baru dalam mengajari guru dan murid untuk lebih mencintai matematika.
Pendekatan baru tersebut yaitu melalui sistem online paperless exam, atau belajar matematika secara online tanpa menggunakan kertas.

"Teknologi ini merupakan pendekatan baru dalam belajar mengajar matematika," ujar Agus Lelana. Pendekatan tersebut selain lebih efektif, juga membuat guru dan murid semakin mencintai matematika.

Pelatihan tersebut diikuti puluhan guru yang notabene sebagai pengajar tetap di SMK Wikrama dengan menghadirkan pemateri dari sekolah setempat dan dari IPB.

"Pelatihan ini diharapkan dapat membangkitkan kecintaan guru maupun murid dalam mempelajari matematika," ujar Agus Lelana. (Antara/ink)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kontak Saya

Your Name :
Your Email :
Subject :
Message :
Image (case-sensitive):
Glitter Text Generator at TextSpace.net