MANFAATKAN MASA MUDAMU SEBAIK MUNGKIN, RAJIN PANGKAL PANDAI

Minggu, 15 Februari 2009

Situs Penyedia Materi Pelajaran

Views


howstuffworks.com

Anak biasanya selalu ingin tahu bagaimana benda-benda bekerja. Situs ini memberi penjelasan secara mendetil cara kerja pelbagai perangkat lengkap dengan gambar, suara, dan animasi yang interaktif.

Uniknya, situs ini tak hanya menjelaskan persoalan di ranah teknologi. Penjelasan topik-topik sejarah dan ekonomi, seperti cara kerja bursa saham, juga tersedia. Silakan klik YANG INI.


bse.depdiknas.go.id

Situs ini menyediakan sekitar 400 judul buku elektronik atau e-book yang disediakan Departemen Pendidikan Nasional. Buku pelajaran disediakan untuk berbagai mata pelajaran siswa sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.

Buku elektronik ini dikecilkan ukurannya dan untuk membukanya diperlukan program Winrar. Lalu, untuk membaca file berformat PDF ini, diperlukan program Acrobat Reader. Kedua program komputer tersebut bisa diunduh dari situs ini. Silakan klik YANG INI.


kebi.or.id

Pengelola lembaga pendidikan khusus tunanetra kini tak perlu lagi kesulitan mencari bahan belajar dan bacaan bagi anak didiknya. Situs yang dikelola Yayasan Mitra Netra, Jakarta, ini menyediakan ratusan buku umum dan buku pelajaran dalam format huruf Braille. Bahkan pengunjung situs bisa mengusulkan judul buku yang ingin diubah formatnya menjadi buku berhuruf Braille.

Mereka yang ingin mengunduh buku harus mendaftar terlebih dulu dan diverifikasi oleh Mitra Netra. Pengunduh juga harus memiliki printer Braille untuk mencetak buku-buku ini. Silakan klik YANG INI.


ala.org/greatsites


Ada kalanya anak ingin mencari informasi sendiri di internet tentang topik yang disukai atau untuk keperluan mengerjakan tugas. Karena tak semua informasi di internet cocok untuk anak, guru dan orang tua harus memberi referensinya.

Situs milik Asosiasi Perpustakaan Amerika Serikat ini menyediakan tautan ke situs-situs berbahada Inggris yang cocok untuk anak. Setiap tautan diberi tanda yang menunjukkan apakah situs ini cocok untuk anak sekolah dasar, remaja, atau justru direkomendasikan untuk guru dan orang tua. Silakan klik YANG INI

(Sumber: Koran Tempo, Minggu, 15 Februari 2009)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kontak Saya

Your Name :
Your Email :
Subject :
Message :
Image (case-sensitive):
Glitter Text Generator at TextSpace.net