MANFAATKAN MASA MUDAMU SEBAIK MUNGKIN, RAJIN PANGKAL PANDAI

Selasa, 10 Februari 2009

Membuat "Back to Top" dan "Statistik Blog"

Views


Bila suatu artikel panjang dan kamu sudah mencapai halaman paling bawah, tentu makan waktu lama bila harus kembali ke atas menggunakan scroll pada monitor atau mouse. Nah, supaya cepat biasanya pada bagian bawah ditulis "back at top" atau "kembali ke atas". Caranya cukup mudah kok, kamu tinggal klik YANG INI. Nanti copy kode html itu, lalu paste-kan ke blog kamu. Jadi dah. Cuma kadang langsung jadi, kadang agak bermasalah. Bila belum bisa kembali ke atas, coba ganti tulisan www.blogger.com menjadi nama blog kamu. Oke?

Sekarang tau gak, berapa banyak jumlah postingan kamu dan berapa banyak komentar dari pembaca blog yang kamu uda terima? Belum tahu, kan? Makanya pasang widget ini, biasa co-pas aja kode html di bawah ini:


<script style="text/javascript">

function numberOfPosts(json) {
document.write('Jumlah Postingan: <b>' + json.feed.openSearch$totalResults.$t + '</b><br>');
}

function numberOfComments(json) {
document.write('Jumlah Komentar: <b>' + json.feed.openSearch$totalResults.$t + '</b><br>');
}

</script>

<ul><li><script src="http://namablogkamu.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=json-in-script&callback=numberOfPosts"></script></li>

<li><script src="http://namablogkamu.blogspot.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=numberOfComments"></script></li></ul>

<span ><a href="http://assessmyblog.blogspot.com/" target="_blank">Widgets for Blogger</a></span>

Kata yang berwarna hitam boleh kamu ganti, misalnya "jumlah postingan" menjadi "jumlah artikel", "total posts", atau lainnya. Sementara yang berwarna biru harus kamu ganti dengan nama blog kamu, misalnya abrakadabra.blogspot.com. Lihat contohnnya pada sidebar di bagian kanan atas. Lumayan 'kan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kontak Saya

Your Name :
Your Email :
Subject :
Message :
Image (case-sensitive):
Glitter Text Generator at TextSpace.net