MANFAATKAN MASA MUDAMU SEBAIK MUNGKIN, RAJIN PANGKAL PANDAI

Kamis, 26 Februari 2009

Memasang Kotak "Kontak Saya"

Views


Agar komunikasi antara pemilik blog dengan pembaca blog terjalin erat, tentu perlu ada saling kontak. Selain lewat shoutmix dan semacamnya sebagai "buku tamu" ada pula ruangan di bawah setiap postingan. Caranya adalah mengklik kata "komentar".

Ada cara lain untuk melakukan hal itu, yakni memasang kotak "contact form" atau "contact us". Dalam bahasa Indonesia "kontak kami" atau "kontak saya". Lihat contohnya punya aq di bagian hampir paling bawah.

Untuk memasang kotak seperti itu, silakan kunjungi kontactr.com . Kamu mesti daftar dulu, isikan alamat email, user name, dan password. Setelah itu klik...

Lantas bukan berarti kotak itu sudah dapat dipasang. Kamu harus buka email kamu, verifikasi ke kontactr dari sana. Isikan username dan password yang kamu isikan tadi. Selanjutnya adalah embed atau copy kode html yang ada. Kalo kamu cuma mau kotaknya saja boleh. Atau boleh juga bersama kotak kecil yang berisi "contact me", "kontactr me", dan "contact us". Aq pasang keduanya, liat yang kotak kecil di bagian sidebar kanan.

Kamu boleh ganti kata "your name" dengan "nama kamu", "your email" dengan "email kamu", dsb. Gampang kok.

Kode-kode html nya kamu pasang dengan cara sign in di blogger -> tata letak -> tambah gadget -> html/javascript -> simpan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kontak Saya

Your Name :
Your Email :
Subject :
Message :
Image (case-sensitive):
Glitter Text Generator at TextSpace.net