MANFAATKAN MASA MUDAMU SEBAIK MUNGKIN, RAJIN PANGKAL PANDAI

Jumat, 16 Januari 2009

Website Penyedia Widget Gratis

Views

Bukan hanya postingan yang diperlukan dalam blog. Widget-widget tertentu pun sangat diperlukan. Memang, ada ribuan widget yang sudah terintegrasi ke dalam blogger. Lihat saja lewat elemen halaman > tambah gadget > dsb. Ada widget jam digital, kalender, kamus, kalkulator, alamat IP, horoskop, penghitung pengunjung, dan masih banyak lagi, pokoknya seabreg-abreg.

Namun banyak blogger sering merasa tidak puas dengan widget seperti itu. Selain lama mencarinya, bentuk dan warnanya pun dinilai kurang memuaskan. Karena itu banyak website berusaha memuaskan keinginan blogger dengan cara menyediakan widget menarik. Memang, untuk mendapatkan widget itu terkadang tidak mudah. Para blogger disyaratkan terlebih dulu harus sign in ke website tertentu. Namun, jangan merengut dulu, sebenarnya banyak website yang menyediakan widget secara gratis dan tanpa perlu mendaftar. Widget-widget itu boleh kita copy paste, yang penting tahu kode html-nya.

Kalau Anda memerlukan widget jam atau kalender atau keduanya sekaligus kunjungi website ini: free-blog-content.com. Ratusan jenis dan model kalender terdapat di sini. Contohnya seperti berikut:




Free Blog Content


Ini hanya sebagian contoh kecil. Anda bisa memilih langsung di website tersebut. Khusus untuk jam, Anda bisa mengunjungi website ini: clocklink.com. Berbagai model penunjuk waktu tersedia di sana. Pokoknya bisa teler memilih widget tersebut karena saking banyaknya. Nih beberapa contoh widget tersebut.






Anda ingin tahu berapa banyak pengunjung yang telah melihat blog Anda? Tersedia beberapa penyedia layanan itu, misalnya basicstat.com. Contohnya yang ini:


free counters

free counter



dan


free counters

free counter




dan masih banyak lagi, lho. Yang ini berasal dari RedCounter. Coba lihat, bagus nggak? Nama websitenya redcounter. Pilihannya ada dua, yakni All Hits dan Unique Hits per hari.

Counter Powered by  RedCounter

Counter Powered by  RedCounter


Ada lagi yang gratisan, bahkan tanpa perlu sign up, register, dsb. Ini juga berfungsi untuk menghitung jumlah pengunjung blog kita. Banyak yang menggunakan nama counter, seperti GeoCounter, NeoCounter, StatCounter, tapi yang penting widget ini lumayan bagus. Ini bisa dilihat di websitenya, yaitu totallyfreecounter.com. Nih, dua contohnya, yang lain lihat sendiri aja di website tersebut.


Website counter




Website counter



Kalau mau tahu dari negara atau kota mana aja pengunjung blog kita, ditambah mereka datang ke blog kita melalui apa (search engine, blog lain, dsb, kita bisa menggunakan widget buatan Om Feedjit. Begitu juga kalau kita mau tahu mereka meninggalkan blog kita lewat mana sekaligus datang jam berapa. Ini contohnya, berupa gambar peta.





Untuk lebih jelasnya lihat aja sendiri deh di feedjit.com, pokoknya ditanggung memuaskan.

Yang ini disebut FlagCounter, adanya di sini NIH, NIH, NIH

free counters


Juga perlu dikunjungi 24counter.com. Banyak widget gratis di sana, misalnya counter, IP address pemilik dan pengunjung blog, negara asal pengunjung, dan pengunjung yang online.

Patut dicoba textspace dan javascriptkit. Banyak widget menarik seperti marquee, teks melayang-layang, glitter, grafik, text area, dll terdapat di kedua website tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kontak Saya

Your Name :
Your Email :
Subject :
Message :
Image (case-sensitive):
Glitter Text Generator at TextSpace.net